PKS Jombang dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir

Jombang.pks.id: Tanggul Sungai Konto jebol mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang , Jawa Timur, terendam banjir. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/2). Ribuan warga berhasil menyelamatkan barang berharga dan mengungsi ke tempat yang lebih aman karena ketinggian udara yang relatif masih tinggi.

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jombang sejak Sabtu pagi (6/2) langsung meninjau lokasi dan mengatur posko tanggap bencana. Dikomandani oleh Mas Edi Hartanto, posko didirikan di desa Gondang Manis untuk membantu korban bencana banjir.

Mas Edi menyampaikan bahwa dengan menetapkan posko ini, PKS berharap bisa membantu masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo yang saat ini mengalami bencana banjir.

“Kami para Kader dan Pengurus PKS Jombang akan terus bergerak membantu korban bencana alam, khususnya yang ada di Kabupaten Jombang, karena ini merupakan bentuk solidaritas, kepedulian dari PKS kepada sesama”. Tambah Mas Edi

Kegiatan yang kami lakukan adalah membagikan makanan siap saji yang dipersiapkan oleh ibu-ibu Kader PKS kepada warga yang terkena bencana setiap pagi, siang dan sore hari. Disamping itu, kami juga membagikan air mineral, mie instan, pembalut, pampers dll yang itu semua Kumpulan kumpulan dari para kader partai. Serta kami juga melakukan bakti sosial kesehatan dan juga kerja bakti membersihkan rumah ibadah. ” Pungkasnya. (ZA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*