PKS akan Gelar Rapimnas, Bahas Peluang Koalisi dan Capres

Jombang.pks.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diikuti jajaran DPP PKS dan Ketua DPW PKS seluruh provinsi se-Indonesia pada tgl 20-21 Juni 2022 di Hotel Sahid, Jakarta.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan Rapimnas PKS 2022 akan membicarakan salah satunya pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Mabruri menyebut PKS mulai menjajaki dengan serius beberapa mitra partai untuk membentuk koalisi guna mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Posisi PKS harus koalisi sehingga setelah Milad 20 PKS yang lalu kita cukup intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Rapimnas PKS juga akan membahas persiapan menuju ke sana,” sebut Juru Bicara PKS tersebut.

Mabruri menyebut, PKS akan menentukan kriteria calon presiden dan kriteria calon mitra koalisi. Bagi PKS, dengan kesamaan pandangan dalam menjalin koalisi akan dibangun sebuah jalinan koalisi yang jauh lebih kuat.

“Bisa saja capres-cawapres yang diusung koalisi yang nanti diikuti PKS kriterianya menyesuaikan dengan visi koalisi yang terbangun. PKS masih terbuka dengan semua kemungkinan termasuk dengan semua partai politik dalam menentukan mitra koalisi,” sebut Mabruri.

Ia mengatakan, Rapimnas PKS akan lebih mengerucutkan persiapan PKS dalam menjajaki koalisi Pilpres termasuk persiapan Pemilihan Anggota Legislatif 2024.

“Di PKS penentuan capres ada di Majelis Syuro sehingga untuk Rapimnas kita siapkan langkah-langkah teknis menuju ke sana termasuk persiapan koalisi. Dalam sistem demokrasi kita, capres yang akan maju tetap harus melalui partai politik sehingga PKS bersiap berkomunikasi lebih serius untuk penjajakan koalisi,” ungkap Mabruri. {Irfan}

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*