Covid Tak Terkendali, PKS Jatim Ajak Masyarakat Istighosah

jombang.pks.id : Sudah lebih dari setahun wabah Covid-19 melanda Indonesia. Kasus Covid-19 yang di Indonesia grafiknya sudah pernah menurun, kini naik kembali, semakin menjadi-jadi dan tidak terkendali. Selain meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi, PKS Jawa Timur juga meminta masyarakat, khususnya anggota PKS untuk menggelar istighosah.

“Kita butuh memperbanyak istighosah, agar Allah subhanahu wa ta’ala terus melindungi bangsa Indonesia, memberi kekuatan dan memusnahkan virus ini di negeri kita tercinta ini.” kata Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur.

Karenanya, Irwan menghimbau seluruh pengurus, anggota, simpatisan PKS dan masyarakat secara luas agar terus mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan dan selalu berdoa kepada Allah ta’ala.

“Istighosah bisa dilakukan. Semoga Allah menjaga kita semua, Membantu masyarakat Jatim dan bangsa Indonesia pada umumnya,” harap pria 45 tahun ini.

Khusus untuk pengurus PKS di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, ia meminta agar segera mengagendakan kegiatan istighosah yang dilakukan secara online yang mengundang para ulama, kiai, asatidz dan tokoh masyarakat.

“Kita sangat perlu doa dari para ulama dan kiai, kehadiran beliau-beliau ini menjadi sangat penting dalam istighosah ini,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama 2 periode ini.

Dalam kegiatan istighosah yang akan dilakukan itu, ia meminta para pengurus PKS di daerah untuk mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk terlibat di dalamnya.

“Karena dilakukan online, kita bisa mengajak sebanyak-banyaknya peserta. Masyarakat harus juga terlibat, ikut dalam kegiatan itu. Agar doa-doa yang kita panjatkan semakin diijabah oleh Allah. Karena kita tidak tahu dari mulut mana Allah mengabulkan doa seseorang,” ujarnya.

Irwan kemudian mengumumkan bahwa DPP PKS akan menggelar istighosah pada Sabtu (10/7) sementara DPW PKS Jatim akan menggelar istighosah bersama secara online yang akan digelar Rabu, (14/7/2021) secara online.

“Istighosahnya, in syaa Allah akan dipimpin oleh KH Fahmi Amrullah Hadziq dari Ponpes Tebu Ireng, salah satu cucu dari mbah Kiai Hasyim Asyari,” ujarnya.

“Bismillah semoga menjadi bagian dari upaya menyelamatkan bangsa ini dari wabah dan musibah,” harapnya. {}

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*