PKS Jombang Menolak Ibukota Israel di Jerusalem

Pksjombang.id : Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Jombang mengadakan aksi bela Palestina pada Jum’at 11 Mei 2018.

Rombongan bersama Massa Aksi yang diperkirakan mencapai 2000 orang, mulai melakukan long march pukul 13. 00 dari alun-alun Jombang menuju depan kantor DPRD Kabupaten Jombang.

Di sepanjang jalan massa aksi meneriakkan yel-yel kecaman terhadap tindakan Presiden AS Donald Trump yang memberikan dukungan atas pemindahan ibukota Israel ke Al-Quds (Jerusalem). Dukungan Trump dilakukan dengan memindahkan Kedutaan Besar AS ke Jerusalem pada 14 Mei mendatang.

Massa juga meneriakkan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Mustofa, ketua DPD PKS Jombang yang juga anggota DPRD Kabupaten Jombang dalam orasinya mengingatkan bahwa Indonesia berutang kemerdekaan kepada Palestina. “Konferensi Asia Afrika yang digagas Presiden Soekarno mengamanatkan untuk memerdekakan bangsa Palestina. Ini yang harus terus diperjuangkan,” ujar Mustofa .

Orasi lainnya diberikan oleh KDD 8 DPW PKS Jawa Timur yang juga ketua komisi B DPRD Jombang, Rochmad Abidin, dan tokoh muda PKS Jombang, Muhammad Arifin.

Aksi diakhiri menjelang waktu sholat Ashar dengan Do’a untuk Kemerdekaan Palestina oleh ust. Wahyudi, ketua bidang Kaderisasi PKS Jombang. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*