Hadapi Pilkada, PKS Jombang Kukuhkan Struktur Tingkat RT

PKS Jombang: Menjelang Pilkada serentak 2018, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jombang terus melakukan penataan struktur. Tidak tanggung-tanggung, partai berlambang untaian padi di antara bulan sabit ini mengukuhkan struktur hingga tingkat RT (rukun tetangga).

Acara pelantikan kordinator RT (Korte) dan koordinator dusun (korsun) se-Kecamatan Jogoroto, Jombang ini dihadiri sekitar 500 orang. Mereka dilantik menjadi pengurus untuk bersama-sama membesarkan PKS.

Nampak hadir dalam acara yang digelar di Jl Raya Jogoroto itu, Muspika setempat, diantaranya Camat Jogoroto, Koramil dan Polsek. Sebelum pelantikan dimulai, seluruh hadirin membacakan tahlil serta doa bersama. Suasana begitu khidmat.

Sedangkan dari pengurus PKS yang hadir diantaranya Ketua Kordinator Dapil VIII Rochmad Abidin, Ketua DPD PKS Jombang Mustofa dan Wakil Ketua Muhammad Said. “Alhamdulillah, di Kecamatan Jogoroto sudah terbentuk struktur pengurus PKS hingga tingkat RT. Jumlah total ada 500 orang,” ujar Mustofa, Minggu (7/5/2017).

Mustofa mengatakan, pelantikan ini merupakan persiapan awal mesin politik PKS Jombang. Pasalnya, sebentar lagi ada dua momen besar, yakni Pilkada serentak pada 2018 dan Pemilu pada 2019.

“Seumpama mobil, kita akan melakukan perjalanan jauh. Makanya mesin harus kita panasi dulu agar siap bekerja. Apapun targetnya, jika mesin handal maka akan memudahkan pengendaranya untuk mengantarkan penumpang,” kata Mustofa mencontohkan.

Dia menambahkan, sebelumnya PKS Jombang sudah membentuk struktur hingga tingkat desa di Kabupaten Jombang. Namun demikian, pengurus tidak puas begitu saja, evaluasi dan konsolidasi terus dilakukan. Hingga akhirnya DPD PKS Jombang membangun jaringan hingga RT.

“Untuk di Kecamatan Jogorot pengurus tingkat RT sudah selesai dan kami lantik. Selanjutnya, kecamatan-kecamatan lain akan mengikuti,” ujar anggota DPRD Jombang ini

Ketua Kordinator Dapil VIII Rochmad Abidin berharap, setelah pelantikan seluruh pengurus sedianya melakukan kerja riil. Karena dengan adanya sistem sampai ke tingkat kelompok masyarakat paling bawah, maka kebijakan partai bisa dikomunikasikan dengan cepat.

“Berbagai aspirasi juga cepat sampai ke pusat. Jika mesin partai efektif, maka target kita memenangkan pemilu, pilkada, bisa tercapai dengan mudah,” ujar Rochmad yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jombang ini. (MZ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*